PMT & PEMBERIAN VITAMIN A - DESA CIJATI

(cijati, 18/02/2022). Baru-baru ini Para Kader PKK Desa Cijati di Dusun I mengadakan kegiatan rutin PKK di Posyandu Sakura I. Dihadiri Oleh Ketua Posyandu beserta rekannya, Bidan Desa (Ibu Meli A.Md) dan tak lupa dari PKM Situraja sebagai Koordinator ( Ibu Biadan Sugiyarsih, A.Md/Keb). Ini bertujuan selain menjalin silaturahmi antar para Kader Posyandu juga merupakan kegiatan yang Kontinyu diadakan sebagai bahan evaluasi dan kerja peningkatan kesehatan lingkungan dan masyarakarat yang berfokus untuk memonitor kesehatan Balita.

Begitu juga pagi ini, para Ibu Kader Posyandu di Sakura I giat mengadakan agenda tersebut, dan kebetulan dihadiri oleh Bapak Camat Situraja ( Drs. Maman Wasman) , didampingi juga Bapak Kepala Desa Cijati (Asep Junjun JUnaedi), Beliau-beliau meninjau langsung kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian khusus kepada para BALITA di lingkungan Posyandu Sakura I, agar para ibu BALITA selalu termotivasi untuk dapat mengunjungi kegiatan tersebut sebagai acuan dan monitoring kesehatan ibu yang mempunyai BALITA.

Balita yang hadir di Sakura I cukup banyak sekitar 40 BALITA, dimana usianya bervariatif dari 8 Bulan s.d 56 Bulan. 

Kegiatan itu tak lupa mengedepankan Prokes yang ketat dari cuci tangan sebelum masuk Ruangan Posyandu, dilanjut Pengukuran suhu badan, BALITA bergiliran di timbang BB, Diukur TB, Diukur Lebar Kepala, Lengan dan tak lupa diberi Vitamin A serta PMT berupa Telor dan Jeruk sebagai stimulan agar BALITA suka akan buah-buahan dan Lemak Nabati yang penting untuk tumbuh kembang BALITA.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut sebagai salah satu harapan bahwa semua BALITA dilingkungan Dusun I Bunut dan Cilengkong khususnya dan Desa Cijati umumnya menjadi BALITA-BALITA yang tumbuh kembangnya baik.(endang.red)